Senin, 11 Mei 2015

Pantai Sialang Buah - Wisata Indah di Serdang Bedagai


Pantai Sialang Buah terletak di Desa Sialang Buah 
( Desa dimana saya dilahirkan ) Kecamatan Teluk Mengkudu, berjarak 60 Km dari Kota Medan atau 8 Km dari Sei Rampah (ibukota Kabupaten Serdang Bedagai).
Jalan menuju pantai ini tidak terlalu sulit, jika ingin mengunjungi pantai ini, kita akan melewati beberapa desa sebelum sampai ke pantai Sialang Buah.
Berikut ini daftar desa yang akan dilewati menuju Pantai Sialang Buah (bisa juga sebagai peta agar tidak bingung ) :
1. Desa Matapao
2. Desa Pasar Baru
                                                                                    3. Desa Pekan Sialang Buah
                                                                                    4. Desa Sialang Buah
                                                                                    5. Desa Taliair (Kp.Kristen SialangBuah)
                                                                                    6. Desa Taiwan

Setelah melewati desa desa tersebut, maka kita akan sampai di Pantai Sialang Buah,

      Pantai Sialang Buah Merupakan Pantai termurah dibandingkan Pantai2 yang lainnya di Serdang Bedagai
Hanya Dengan Membayar Rp.2.000 - Rp.3.000 pada hari biasa dan Rp.5.000 rupiah pada hari Libur dan Rp.8.000 Pada Hari2 Besar (sudah termasuk biaya parkir Roda2) anda sudah bisa memasuki Kawasan Pantai Sialang Buah ini.

Semasuknnya Anda di Pantai ini, anda akan disambut oleh penduduk sekitar yang amat sangat ramah, karena itu memang keunggulan pantai ini, orang orang yang ramah lah yang membuat banyak pengunjung tidak bosan untuk mengunjungi pantai ini.

Pantai Sialang Buah merupakan tempat yang pas untuk rekreasi bersama keluarga, air laut yang bersih serta pasir putih yang berkilau kilau menambah indahnya pantai ini, dan Pantai Sialang Buah ini juga merupakan satu satunya Pantai yang Lautnya beralaskan Pasir ( kalau pantai lain disekitarnya beralaskan lumpur).

Selain sebagai tempat rekreasi keluarga, Pantai Sialang Buah juga dikenal dengan Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Oleh Karena itu, banyak pengunjung yang datang ke paintai ini bukan hanya sekedar menikmati pemandangan alamnya yang menawan, tetapi juga membeli ikan ikan laut segar.

Dipinggir pantai terdapat pondok pondok santai dan warung makanan dengan harga yang sangat murah . Juga tersedia tempat penyewaan ban (pelampung) bagi pengunjung yang ingin berenang dipantai. 
Pengunjung juga bisa menaiki kapal2 atau perahu yang disediakan para nelayan sekitar untuk berkeliling laut sambil menyaksikan indahnya lompatan ikan lumba-lumba di tengah laut dengan tarif paling mahal Rp.10.000,- (sangat murah dibandingkan di pantai2 lain)
dan dipantai sialangbuah juga sudah ada Banana Boat dan SpeedBoat yang akan membawa kamu ke lautan untuk menikmati indahnya panorama laut tentunya dengan harga yang terjangkau.

Semilir angin yang sejuk membuat pengunjung betah bersantai di pantai ini. 
Bagi anda yang beragama Muslim, Dipantai Sialang Buah ini juga menyedian Mushala di tengah-tengah pantai sehingga anda tidak akan lupa untuk Shalat, sambil berekreasi juga bisa sambil ibadah.

Objek wisata ini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun domestik pada hari biasa dan hari libur. Pengunjung dapat membeli souvenir dari kulit kerang yang banyak dijual di pinggir pantai pada hari hari besar seperti hari raya idul fitri sebagai oleh oleh untuk dibawa pulang.
Banyak yang akan anda dapatkan jika anda berkunjung ke pantai ini, penasaran ??
silahkan datang ke Pantai Sialang Buah

Sekian Tentang Pantai SialangBuah, Postingan ini berdasarkan Fakta yang ada di Pantai Sialang Buah Karena Artikel ini saya tulis Sendiri dan saya adalah Putra Daerah Sialang Buah dan Ibu/Bapak saya Setiap Harinya Membeli Ikan di Pantai Sialang Buah, untuk dijual Kembali kepada masyarakat SIALANGBUAH

Posted By : Irwansyah Putra Manurung

2 komentar:

  1. Pantai Sialang Buah memang sangat menarik utk dikunjungi bersama keluarga dan angin pantai sangat sejuk menerpa tubuh yg sdg santai. Harga ikan, makanan dan minuman ringan disana relatip tidak mahal. Hanya saja perlu disampaikan kepada Pemda Kab. Sedang Bedagai supaya jalan dari Matapao menuju Pantai Sialang Buah supaya ditingkatkan lebih baik lagi dan hewan/ternak Babi milik masyarakat di Desa Tali Air jangan dilepas bebas sehingga acapkali tampak bersilewaran dijalan yang akibatnya mengurangi keindahan Desa. Disamping itu, rumah penduduk di Desa Tali Air terkesan kumuh agar dapat ditingkatkan kebersihannya.
    Salam hangat dari kami.

    BalasHapus
  2. MaksiPlus Wilayah Sumatera Utara

    Jasa Pemasangan Kolam Terpal Bioflok | Kolam Budidaya Lele BioMaksi Wilayah Sumatera Utara

    TIM PENGGERAK WILAYAH PT. MAKSIPLUS UTAMA INDONESIA SUMATERA UTARA

    Mempersembahkan TEROBOSAN TECHNOLOGY BUDIDAYA PERIKANAN TERBARU

    Kesempatan Menjadi Pengusaha Budidaya Lele konsep Kolam Terpal LELE BIO FLOK | BIO MAKSI

    Tim Budidaya Lele System Bio Maksi – merupakan Tim Leader Pergerakan MaksiPlus Wilayah Sumatera Utara yang berpengalaman dan berkontribusi pada bidang pembuatan kolam terpal serta manajemen budidaya ikan Lele Bio Flok / Bio Maksi.

    Peluang Bisnis Budidaya Lele Organik Biomaksi…

    Adalah Budidaya Lele BioFlok yaitu Kolam Bundar dengan menggunakan Tekhnologi Pupuk Hayati MaxiGrow dan Formula Biomaksinya…

    Keuntungan Budidaya Ikan Menggunakan Kolam Terpal :

    Tidak Membutuhkan Lahan Yang LuasHasil Panen Lebih Cepat dan BanyakBudidaya Tersistem Dengan Teknologi Tepat GunaTempat Budidaya Bersih dan Tidak BerbauKeuntungan Lebih Tinggi dan Melimpah

    Keuntungan Budidaya Lele Biomaksi :

    1.Tebar Padat 3000-5000 ekor ukuran.Kolam Diameter 2m Tinggi 1,2m.

    2.Menekan/Irit Pakan, Lebih Hemat FCR 0,5 – 0,7 % .

    3.Angka Kematian Dibawah 2%.

    4.Air Tidak Berbau, Pembuangan Air Sedikit.

    5.Panen Lebih Cepat Maks 2,5 bulan

    6.Hemat Biaya, Hemat Waktu, Hemat Tempat.

    7.Ikan Tidak Bau Lumpur, Lendir Sedikit, Tekstur daging Padat.

    8.Limbah Kotoran dapat dijadikan Pupuk Tanaman.

    Informasi Lengkap Seputar Budidaya Lele konsep Kolam Terpal LELE BIO FLOK | BIO MAKSI

    AGEN DISTRIBUTOR RESMI MAKSIPLUS

    AGEN DISTRIBUTOR RESMI PUPUK MAXIGROW

    AGEN DISTRIBUTOR RESMI PROASSAUDAH
    Mobile – 0819 1653 9805

    Whatsapp / SMS – +62819 1653 9805
    https://biomaksi.wordpress.com/home/

    BalasHapus